Website Copywriting Dengan Struktur Terbaik, Membuat Pelanggan Betah

28

Copywriting itu banyak jenisnya, dan salah satu yang paling populer adalah website copywriting karena dapat menjadi sarana SEO dalam jangka panjang tanpa adanya gangguan dari pihak ketiga.

Ini karena pemilik website tersebut adalah kita sendiri, sehingga tak perlu khawatir dihapus secara tiba-tiba layaknya kita numpang di lapaknya milik orang lain.

Website copywriting sendiri digunakan sebagai konten digital demi memuat halaman arahan, halaman produk, postingan blog, atau gabungan dari semuanya.

Tentu saja, copywriting yagn menarik dapat membuat pengunjung website kita tetap terlibat, serius membaca, dan mengarahkan mereka untuk segera mengambil tindakan sesuai harapan, entah itu dalam bentuk download, berlangganan, hingga membeli produk yang kita jajakan.

Pentingnya Website Copywriting

Konten dari website copywriting dapat membantu kita mengomunikasikan solusi, informasi, dan tawaran secara lebih baik lagi kepada target audiens kita.

Melalui media ini jugalah kita dapat membantu berbicara dengan calon pelanggan dalam bahasa mereka sendiri yang mudah dipahami.

Jangan salah, bahkan copywriting yang bagus dapat mengubah perasaan seseorang tentang produk yang tengah kita jual, sehingga secara tak sadar memberi dorongan buat mereka untuk segera membelinya.

Copywriting ini berperan penting dalam menambahkan kebutuhan buat konsumen sehingga membuat produk kita berubah nilainya menjadi primer. Konsumen memang raja, tapi kita merupakan seorang penasehat yang harus mendorong mereka untuk memborong barang dan jasa yang tengah kita sediakan untuk mereka.

Struktur Dari Website Copywriting

Tentu saja copywriting memiliki strukturnya tersendiri agar menghasilkan tingkat konversi yang tinggi dan mendorong pembelian.

Struktur website tersebut diantaranya:

  1. Homepage
  2. Halaman terkait fitur
  3. Halaman pembelian yang membuat harga dan fitur barang
  4. Halaman perbandingan antara satu produk dengan yang lainnya

Sementara untuk struktur dari website copywriting dapat meliputi:

  1. Kalimat pertama sebagai pamungkas.
  2. Fakta-fakta untuk memposisikan kita memiliki masalah sama dengan calon pelanggan.
  3. Informasi dan solusi, termasuk pengajaran agar konsumen tak salah dalam menilai sesuatu.
  4. Call to action

Struktur di atas hanyalah contoh, karena masih banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk kamu tambahkan tergantung jenis produk yang tengah dipasarkan melalui website copywriting.