Perusahan Hyundai Memperluas Penarikan Masalah Mesin

Perusahan Hyundai Dookter Mobil

Daftar isi konten

Perusahaan Hyundai memperluas penarikan yang mempengaruhi lebih dari setengah juta kendaraan di AS dan Kanada untuk mengatasi masalah mesin yang dapat mengakibatkan kebakaran. Penarikan baru ini menyangkut mobil dengan model tertentu dari mesin Nu GDI 2.0 liter. Mobil-mobil ini mungkin mengalami suara ketukan yang tidak biasa, serta lampu peringatan tekanan oli. Penarikan tersebut pertama kali diumumkan pada tahun 2015. Namun, penarikan ini tidak mencakup semua kendaraan yang terkena dampak.

Penarikan Masalah Mesin

Perusahan Hyundai Dookter Mobil

 

Setelah penarikan diumumkan, Hyundai terus memantau data lapangan terkait masalah tersebut dan mulai mengganti kendaraan dengan mesin yang rusak. Pembuat mobil telah menawarkan penggantian mesin gratis untuk pemilik. Pabrikan juga mengklaim bahwa pemasoknya telah memperbaiki masalah tersebut. Jika Anda memiliki kendaraan yang memiliki kerusakan mesin ini, Anda ditanggung oleh penarikan tersebut. Jika Anda tidak tercakup dalam penarikan ini, Anda mungkin dapat menjual mobil Anda. Jika ya, Anda bisa mendapatkan penggantian mesin secara gratis.

Masalah mesin Hyundai telah diidentifikasi sebagai masalah dengan mesin Theta II. Dalam beberapa model, bantalan batang penghubung mungkin aus dan menyebabkan mesin mati. Jika ini terjadi,bengkel mobil akan kehilangan tenaga dan tidak dapat dihidupkan kembali. Batang penghubung yang rusak dapat menusuk blok mesin dan menyebabkan kebocoran oli. Perusahaan sedang bekerja untuk mengatasi masalah ini dan akan memberi tahu pemilik kendaraan yang terkena dampak. Jika Anda memiliki salah satu kendaraan ini, Anda harus mengharapkan penggantian gratis untuk mesin Hyundai Anda.

Penarikan kembali sedang berlangsung, tetapi Anda dapat menghindari kemungkinan kecelakaan. Perusahaan Hyundai telah mengeluarkan penggantian mesin gratis untuk kendaraan yang terkena dampak. Ini adalah tindakan pencegahan terhadap kerusakan di masa depan pada kendaraan Anda. Penting untuk dicatat bahwa jika mobil Anda terkena masalah ini, Anda harus mendapatkan sewa atau peminjaman mobil gratis dari dealer Hyundai. Dan Anda tidak perlu khawatir kehilangan kendaraan jika Anda membawanya ke dealer.

Hampir setengah juta kendaraan Hyundai mengalami masalah ini. Ini dapat menyebabkan kegagalan mesin dan bahkan kebakaran. Dalam beberapa kasus, mesin mungkin berhenti begitu saja. Dalam kasus seperti itu, mobil mungkin bisa memulai tetapi tidak berakselerasi. Jika ini terjadi, itu mungkin macet. Jika mesin Hyundai mati, mobil akan mati, atau mungkin mati. Jika ini terjadi, pengemudi harus berhenti dan mematikan mobil untuk menghindari cedera.

Sementara ini adalah masalah serius, badan keamanan sedang mempersiapkan gugatan untuk membantu para korban. Badan keamanan AS telah menarik 4.70.000 mobil untuk mencegah kebakaran. Mobil-mobil itu diproduksi dengan ring piston yang rusak. Itu juga bisa menyebabkan kebakaran mesin. Pada akhirnya, pembuat mobil AS bertanggung jawab atas lima kebakaran terpisah di silindernya. Model yang terpengaruh ditarik kembali pada September 2015.

NHTSA menarik hampir satu juta kendaraan Hyundai karena masalah mesin. Kendaraan ini dibuat dengan ring piston yang rusak. Ini berarti mesin mobil bisa menjadi terlalu panas. Akibatnya, dapat menyebabkan kebakaran. NHTSA memiliki kekuatan untuk menarik kembali dan membeli kembali kendaraan tersebut. Pembuat mobil juga akan membayar perbaikan jika ditemukan cacat. Model baru tidak akan memiliki masalah ini.

Kebakaran mesin baru-baru ini telah menjadi subjek penarikan besar-besaran untuk kendaraan Hyundai dan mobil Kia. Masalah ini adalah akibat dari hubungan arus pendek pada sambungan antara batang penghubung mesin. Akibatnya, mesin bisa berhenti bekerja sama sekali. Badan keselamatan AS mengatakan telah menetapkan bahwa ada cacat pada batang penghubung beberapa kendaraan Hyundai. Ini sedang menyelidiki apakah cacat adalah penyebab kebakaran.

Badan keselamatan AS mengatakan mesin yang rusak dapat menyebabkan kebakaran. Pada September 2015, Hyundai menarik sekitar 470.000 mobil karena cacat. Masalahnya telah ditelusuri ke masalah manufaktur dengan bantalan batang penghubung. Hasilnya bisa menjadi kios atau kebakaran. Terlepas dari risiko ini, Hyundai bekerja sama dengan regulator. Produsen mobil juga menarik kendaraan Kia karena masalah serupa.