gambar unggulan

Banyak sekali efek yang terjadi sejak covid menyerang ini, di berbagai lini bisnis dan ekonomi dunia di berbagai negara terjadi ketidakstabilan yang muncul dari hari ke hari. Tidak berbeda dengan bisnis akomodasi yang ada di dunia wisata, banyak dari pemilik bisnis ini yang tutup, entah itu untuk sementara karena melihat perkembangan atau secara permanen.

Salah satu akomodasi yang telah tutup secara permanen adalah woodlot hostel malang, yang mana dulunya adalah hostel yang sangat maju, sukses dan terkenal di Malang kota.

Belakangan tempat lokasi property yang dulunya adalah woodlot hostel ini sekarang telah menjadi rumah makan di property yang sama, dan tidak ada lagi sign atau tulisan ditulis woodlot hostel seperti dulu yang pernah ada.

Ini adalah salah satu dampak kopit ke bisnis dunia wisata.

Ada lagi bisnis lain di Bali, yang mana banyak sekali hotel dijual di sana sini, di area yang dulunya turis berjejal dan menikmati suasana wisata yang luar biasa enjoynya , sekarang telah menjadi jalanan yang mati, hampir tidak ada aktifitas sama sekali di berbagai spot wisata ini.

Dulunya yang hotel di sekitaran wisata tersebut selalu ramai, dan bahkan sampai ke titik dimana saking penuhnya hotel- hotel tersebut, mereka bisa dikatakan boleh sombong karena tidak butuh tamu. Jadi banyak sekali tamu yang mengantri untuk bisa masuk dan menginap di deretan hotel tersebut dulunya.

Sekarang?

Sekarang itu tinggal kenangan, karena banyak sekali hotel yang sekarang tutup, dijual, dan tidak lagi berada di posisi yang seperti dulu. Di jalanan yang sepi ini, banyak sekali property yang dijual, kemungkinan besar tidak laku karena memang super sepi sekali wisata di sekitaran situ.

Harga BU yang dijual ini masih saja belum membuat para pembeli property untuk jadi berniat untuk membelinya, sehingga membuat para owner propertinya di sini menjadi tidak jadi tertarik untuk beli.

Ini terjadi di berbagai wilayah di dunia, khususnya bagi para negara penuh turis.