Membuat Website Murah, Budget Kurang Dari 100 Ribuan Saja!

28

Ada banyak sekali website builder yang bisa kita manfaatkan untuk pembuatan situs pribadi ataupun perusahaan. Membuat website murah dengan tampilan menarik pun sudah bukan impian belaka lagi.

Belum lagi kepraktisan saat membuatnya dengan interface yang begitu user friendly, orang gaptek seperti kita pun akan dengan mudah membuatnya.

Sekalipun tak ada larangan jika kamu ingin menggunakan sebuah jasa pembuatan website murah di luaran sana, akan tetapi lebih disarankan untuk mencoba dulu sendiri.

Jikalau sudah stuck dengan hal-hal teknis yang tersedia di sana, barulah meminta tolong ahli dan para tangan profesional.

Modal yang dikeluarkan pun sangat murah, sekitar 120 ribuan setahun belum termasuk pajak.

Harga Domain itu Murah

Uang 120 ribu itu akan kita investasikan pada pembelian domain TLD. Dengan begitu alamat website kita akan nampak profesional sekalipun hosting yang digunakan bertipe gratisan dengan website builder yang free pula.

Bahkan di vendor luar seperti GoDaddy, kita bisa membeli domain TLD dot com dengan harga 90 ribuan saja untuk penggunaan 2 tahun.

Adapun TLD yang disarankan adalah .com, .net, dan .org. Ketiga ekstensi ini biasanya menjadi salah satu investasi yang menjajikan karena lebih mudah saat dijual kembali nanti dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Ada banyak para pemburu aged domain yang siap membeli website kita dengan harga tinggi, dengan catatan memiliki spam score rendah, memiliki backlink berkualitas, dan salah satu dari ketiga ekstensi di atas.

Gunakan Blogger

Setelah memilih domain, maka saatnya kita mulai memasangkannya di blogger.com. Menariknya, blogger ini tidak menyertakan iklan sekalipun gratisan.

Bahkan kita bisa mengsingkronisasikannya dengan Google Adsense kita untuk monetasi. Maklum, blogger dan Adsense masih diurus oleh perusahaan yang sama, yakni Google.

Selanjutnya, kita bisa menggunakan tampilan beken dengan template yang sudah disediakan baik oleh blogger itu sendiri maupun dibuat custom oleh desainer.

Selama kita jago nulis untuk bikin konten, maka pembuatan website pun hanyalah membutuhkan dana pembelian domain saja.

Segede apapun data yang kamu upload di website, dan seberapa banyak pun visitor yang berdatangan, blogger masih kuat dalam menampungnya.