Ide Usaha IRT Menguntungkan Hanya Modal Kecil

ide bisnis irt yang menguntungkan

Ide Usaha IRT – Anak-anak adalah berkah tetapi mereka juga mengambil dari hidup kita, apakah itu waktu atau usaha. Kami tidak selalu punya waktu untuk merawat mereka seperti yang kami inginkan sebagai orang dewasa selama masa kanak-kanak mereka. Ini adalah saat ibu rumah tangga mulai melakukan peran lain, seperti bekerja di luar rumah.

Tidak apa-apa jika Anda ingin memulai bisnis, dan kami mendukung Anda!

Mari kita lihat ide bisnis yang bisa Anda mulai sebagai ibu rumah tangga!.

 

1. Menjadi Dropshiper atau Reseller

Dropshipping adalah model bisnis di mana individu / perusahaan menghasilkan uang dengan menemukan produk untuk dijual di situs web mereka. Mereka biasanya mempromosikan produk ini ke media sosial & platform lain dan bertanggung jawab atas segala hal lainnya, termasuk pengemasan dan pengiriman produk.

Sebagai IRT sangat cocok menjalankan ide bisnis ini karena mudah dan cepat menghasilkan. Walaupun hanya bermodalkan hp saja.

Pengecer membeli produk dan menjualnya kembali dengan harga mereka sendiri, tanpa memberi tahu pemasok tentang harga grosir. Sepertinya ide yang bagus, tetapi ingat bahwa Anda tidak boleh meminta terlalu banyak untuk produk Anda karena pemasok juga perlu menghasilkan uang.

2. Jadi youtuber: Membuat channel masak-masak

Ibu rumah tangga bisa menghasilkan banyak uang dari membuat video memasak di YouTube. Rekam resep yang dikomentari oleh teman & anggota keluarga Anda dan bagikan dengan orang lain.

Jika saluran YouTube Anda memiliki banyak penayangan, Anda dapat bekerja sama dengan produk & sponsor yang beriklan di sana untuk mendapatkan uang.

3. Agen Pembayaran (PPOB)

Ini adalah ide bisnis yang telah sukses di beberapa pasar, bisa di jalankan walaupun seorang IRT. Ini menawarkan kenyamanan kepada pengguna dan bertujuan untuk memberikan efisiensi yang lebih besar untuk mengamankan kepercayaan pelanggan.

Selain memberikan kepraktisan, bisnis ini juga bermanfaat bagi penghuni perumahan yang seringkali membutuhkan pelayanan prima.

4. Tanaman Hias

Orang-orang masih sangat tertarik untuk membeli tanaman hias, tetapi sensasi membeli seperti itu mungkin sudah hilang. Manfaatkan momen ini dengan menjualnya secara online di rumah Anda sendiri. Bagikan foto tanaman Anda di media sosial untuk mempromosikan penjualan & pengiriman melalui aplikasi atau situs web.

5. Kue Kering atau Dessert Box

Sebagai seorang IRT biasanya suka memasak, ini bisa menjadi ide bisnis yang bisa kamu lakukan.

Buat akun media sosial khusus untuk mempromosikan penjualan Anda. Menghasilkan dessert box baru yang akhir-akhir ini digemari konsumen dan dilanjutkan dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

6. Frozen Food

Penjual makanan beku cukup populer di kalangan masyarakat akhir-akhir ini. Fakta bahwa mereka dapat menyediakan makanan yang lezat dan cepat dengan harga yang relatif murah membuat mereka cukup menarik. Bahkan ibu rumah tangga dapat mengambil bagian dalam bisnis ini, jika mereka memiliki lemari es yang memadai untuk penyimpanan.

7. Toko Kelontong Online

Zaman semakin canggih, dan belanja online tidak pernah semudah ini. Anda bisa menyimpan barang di rumah, dan menjualnya melalui media sosial. Yang Anda butuhkan hanyalah foto barang di ponsel Anda, dengan keterangan yang mencantumkan harga produk. Bagikan peluang bisnis baru Anda hari ini!

8. Admin Akun Media Sosial

Menjadi admin akun media sosial perusahaan Anda tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk memilih foto produk terbaik, menulis captial yang secara jujur berbicara tentang apa yang dilakukan produk khusus Anda, dan terlibat dengan pengikut.

9. Menjual aksesoris wanita

Aksesori wanita adalah produk kedua yang paling banyak dibeli di platform e-commerce. Mereka selalu diminati dan menciptakan peluang untuk penjualan yang menguntungkan.

Permintaan akan aksesori yang dijual secara online masih dalam tahap awal, tetapi memiliki potensi yang besar. Jadi, jika Anda ingin menghasilkan uang, Anda dapat mencoba menjual aksesori di pasar dengan investasi modal kecil.

10. Penulis Artikel/Konten

Kadang seorang IRT memiliki sebuah keahlian dalam menulis, nah itu bisa kamu jadikan ide bisnis yang bisa menghasilkan uang secara online dengan mudah.

Jangan sia-siakan bakat menulis Anda, dan cobalah menjadi penulis konten. Cukup login dan daftar ke website untuk freelancer, seperti Sribulancer, UpWork, dan lain-lain. Di sana Anda akan terhubung dengan klien yang membutuhkan jasa penulisan Anda.