Domo Indo – Fitur Stabilizer Mobil Honda Civic

domo indo

Domo Indo – Honda Civic hadir dengan empat pengaturan traksi dan stabilitas yang berbeda. Sistem kontrol traksi adalah bagian penting dari sistem pengereman mobil ini, yang dapat membantu menjaga kendaraan Anda tetap di jalan. Saat ban kurang angin, Antilock Braking System (ABS) akan menekan rem untuk mengurangi tekanan pada roda yang bermasalah, sehingga meningkatkan stabilitas kendaraan secara keseluruhan. Sistem pengereman juga memiliki distribusi gaya rem elektronik, yang membantu kendaraan Anda mempertahankan kecepatan yang stabil dan mencegah roda terkunci.

Domo Indo – Fitur Stabilizer Mobil Honda Civic

domo indo

Honda Civic dilengkapi dengan tampilan instrumen LCD serba digital. Ukurannya 10,2 inci dan menampilkan sejumlah informasi. Pengemudi dapat menyesuaikan tampilan menggunakan kontrol di roda kemudi. Tampilan instrumen menampilkan pengukur dalam gaya jarum-dan-putar, serta grafik batang di sisi kiri dan kanan. Komputer perjalanan terletak di tengah layar, sedangkan tombol speedometer digital dapat ditemukan di panel instrumen pada beberapa model.

Fitur penting lain dari Honda Civic adalah kontrol stabilitasnya apalagi dengan domo buffer. Sistem kontrol traksinya bekerja untuk mengurangi kecepatan putaran roda dan meningkatkan traksi. Ini juga menggunakan komputer on-board untuk memantau kecepatan roda dan mengurangi efek putaran roda. Sistem EBD meningkatkan kinerja dan keamanan rem, yang sangat penting untuk pengendalian kendaraan. Sebagai bonus tambahan, mobil ini memiliki lengkungan roda belakang yang lebih panjang dan lebar dari kebanyakan mobil lain di pasaran.

Sistem kontrol traksi Honda Civic mengurangi risiko putaran roda dengan membatasi jumlah putaran roda. Ini juga meminimalkan tingkat penguncian roda. Sistem kontrol traksi menggunakan komputer terpasang untuk mendeteksi dan mengurangi putaran roda saat terdeteksi. EBD meningkatkan penguncian roda yang diinduksi rem, yang memungkinkan pengemudi menghentikan kendaraan tanpa mempengaruhi keselamatannya. Ini juga akan meningkatkan keamanan pengereman.

Civic baru memiliki sistem Vehicle Stability Assist, yang menstabilkan mobil saat menikung. Ini juga membantu mencengkeram jalan dalam kondisi licin. Ia menggunakan teknologi ABS/TCS untuk mengatur output mesin dan secara selektif menerapkan rem untuk mencegah penguncian roda. VSA juga membantu mengurangi kemungkinan kecelakaan. Namun, sistem VSA adalah sistem yang lebih mahal daripada EBD. Tetapi secara signifikan dapat meningkatkan keselamatan Honda.

Sistem Vehicle Stability Assist Civic bekerja untuk menstabilkan mobil saat menikung. Ini juga membantu pengemudi mencengkeram permukaan licin. Ini akan mengurangi sentakan dan mempertahankan traksi dalam tabrakan. Selanjutnya, sistem VSA akan mengatur torsi yang disalurkan ke roda belakang. Ini juga menyesuaikan output mesin untuk pengereman yang lebih halus. Saat rem diinjak, itu akan membantu mencegah mobil tergelincir.

Sistem bantuan stabilitas kendaraan membantu menjaga mobil Anda tetap di jalan dengan mengurangi kecepatan putaran roda. Ini juga akan membantu Anda mencengkeram jalan di permukaan licin dengan mengontrol output mesin. Sistem VSA memiliki sensor penguncian roda depan dan belakang dan akan secara otomatis mengerem ketika mendeteksi penguncian roda. Ini juga akan membantu pengemudi untuk mengendalikan rem dengan cara yang lebih aman. Pengemudi cukup mengatur fitur cruise control ke pengaturan terendah dan membiarkan stabilisator otomatis mengambil alih.

Terakhir, sistem VSA membantu Honda untuk tetap berada di jalan saat menikung. Hal ini dirancang untuk menjaga Honda stabil saat pengereman di permukaan licin. Ini juga akan membantu pengemudi mencengkeram jalan dalam kondisi es. VSA membantu mengontrol roda belakang, yang akan memberikan lebih banyak ruang di dalam kabin. VSA juga akan membantu pengemudi menghindari tabrakan dengan pejalan kaki. Kendaraan berpenggerak roda belakang memiliki stabilitas yang lebih baik daripada kendaraan berpenggerak roda depan.

Sistem VSA dirancang untuk mencegah Honda tergelincir saat menikung. Sistem RDMS akan mengontrol output mesin dan menerapkan rem jika perlu. Jika pejalan kaki jatuh di depan kendaraan, maka secara otomatis akan berhenti. Sistem RDMS dapat membantu pengemudi untuk menghindari jatuh saat mengemudi. RDMS juga memantau rem dan menerapkannya dengan aman saat pengemudi membutuhkannya. Selain VSA, sistem pendukung stabilitas mobil juga akan membantu mencegah tabrakan yang melibatkan kendaraan dalam kondisi licin.